SMP Negeri 10 Malang – Kegiatan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS periode 2023-2024 yang dilaksanakan pada tanggal 13 Oktober 2023 ini dimulai pada pukul 08.00 sampai 13.00 WIB. Seluruh warga SMP Negeri 10 Malang terlibat dalam kegiatan pemilihan ini dengan menggunakan hak suaranya dengan baik. Kegiatan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS di SMP Negeri 10 Malang ini merupakan salah satu kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Kurikulum Merdeka dengan Tema Suara Demokrasi.

Sistem pemilihan untuk periode 2023-2024 ini dilakukan secara langsung dengan menggunakan  pemungutan suara melalui  TPS yang telah disediakan oleh pihak panitia menggunakan googel form. Panitia pelaksanaan kegiatan ini adalah anggota OSIS dan guru SMP Negeri 10 Malang. Para paslon yang mencalonkan diri sebagai calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS adalah no urut 1 yakni Stevano (8A) dan Zamira (7G), no urut 2 adalah Arjuna (8B) dan Alisia (7C), no. urut 3 adalah Bernice (8A) dan Satria (7C), dan no. urut 4 adalah Bima (8B) dan Aisyah (7A), no. urut 5 adalah Deafi (8B) dan Gani (7A).

Dalam kegiatan P5 ini dapat membentuk karakter peserta didik yang baik dan mempunyai sikap yang diharapkan untuk mencapai profil pelajar pancasila dengan menggunakan pendekatan berbasis proyek yang mengandung nilai-nilai pancasila.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan peserta didik di SMP Negeri 10 Malang belajar berkolaborasi dan mampu menanamkan nilai-nilai pancasila dalam diri mereka kemudian mengimplementasikanya dalam kehidupan sehari hari. Sehingga mampu agar mampu mencapai Profil Pelajar Pancasila yang berketuhanan, berkebhinekaan global, gotong royong, mandiri, bernalarr kritis, dan kreatif.” ujar Bapak Hasbullah, S.Pd., S.E., sebagai Kepala SMP Negeri 10 Malang.

Selain itu, ada juga proyek membuat poster dan yel-yel dengan tema suara demokrasi. Selama kegiatan P5 peserta didik didampingi oleh Bapak/Ibu Koordinator dan Tim P5. Antusiasme warga sekolah dan semangat Demokrasi Pancasila pun merebak ke seluruh penjuru sekolah.

Harapan kami dari seluruh warga SMP Negeri 10 Malang semoga melalui kegiatan ini dapat memberikan pendidikan Demokrasi Pancasila kepada peserta didik khususnya kelas 7, 8, dan 9. Mewujudkan demokrasi dengan santun dan cerdas, siswa berperan aktif dalam meberikan suara aspirasi atau suara demokrasi, dan mampu merefleksikan makna serta memahami implementasi demokrasi dalam lingkup organisasi sekolah maupun kehidupan bermasyarkat, berbangsa, dan bernegara. Selain itu, mereka dapat mengembangkan nilai-nilai karakter selama berproses antara lain berketuhanan, berkebhinekaan global, gotong royong, mandiri, bernalarr kritis, dan kreatif.

Berdasarkan hasil PEMILOS SMP Negeri 10 Malang periode 2023-2024, kami juga mengucapkan selamat bertugas kepada ananda Deafi (8B) sebagai Ketua dan ananda Gani (7A) sebagai Wakil Ketua Osis SMP Negeri 10 Malang Periode 2023-2024 yang sudah terpilih. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan, kesehatan, keamanan, kelancaran dan keberkahan dalam mengemban tugas organisasi.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *