Sening – Selasa, 2-3 Maret 2019 seluruh SMP/MTs di Indonesia melaksanakan Gladi bersih UNBK, termasuk SMPN 10 Malang. Mapel yang diikutkan gladi bersih untuk hari pertama adalah mapel Bahasa Inggris, sedangkan mapel pada hari kedua merupakan gabungan dari mapel Matematika, AKM dan pengisian angket oleh siswa.

Pelaksanaan Gladi bersih pada SMPN 10 Malang dibagi menjadi 2 sesi dengan memanfaatkan 4 laboratorium komputer yang telah ada. sesi 1 dimulai pada pukul 07.30 – 09.30 dan sesi 2 dimulai pada pukul 10.30 – 12.30. Pelaksanaan gladi bersih di SMPN 10 Malang lancar dan tidak ada kendala yang berarti, sehingga para siswa dapat mengerjakan soal dengan tenang dan maksimal.

Pada hari ke 2, mapel yang diujikan adalah Matematika selama 45menit, soal Assesmen Kompetensi Minimum (AKM) selama 45 menit, dan pengisian angket selama 30 menit, sehingga total pelaksanaan gladi bersih pada hari ke dua adalah 2 jam. Hal ini dimaksudkan agar para siswa mulai mengenal bentuk soal Assesmen seperti yang telah diutarakan oleh Bapak Menteri Pendidikan. Selain itu, para guru pun diharuskan mengikuti tes AKM pada hari Rabu, 4 Maret 2019. Guru yang mengikuti tes AKM telah dipilih oleh pusat sehingga tidak semua guru perlu mengikuti tes tersebut. Tujuan dari adanya tes AKM oleh guru adalah sebagai bentuk pengenalan soal assesmen yang berbeda dengan bentuk soal sebelumnya.

Semoga dengan adanya gladi bersih dan pengenalan soal AKM ini dapat membuat Indonesia menjadi lebih maju dalam bidang pendidikan dan membuat peserta didik lebih mampu meresap pendidikan yang telah diterima.

Selamat berjuang anak – anak semoga dapat menjadi pelajaran untuk kedepannya.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *