SMPN 10 Malang – Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 diperingati dengan semarak dan penuh hikmat di seluruh tanah air. SMPN 10 Malang sebagai salah satu lembaga pendidikan turut serta memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia dengan menggelar kegiatan upacara, tasyakuran, dan lomba untuk menambah semangat kemerdekaan bagi para guru ataupun siswa. Tanggal 17 Agustus menjadi momen bersejarah bagi bangsa Indonesia untuk merayakan kemerdekaan yang diraih setelah perjuangan panjang melawan penjajahan. Meskipun di tengah perjalanan menemui berbagai tantangan tetapi semangat gotong royong dan persatuan terus berkobar di hati setiap warga negara khususnya dalam dunia pendidikan.

Tema HUT ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia adalah “Terus Melaju untuk Indonesia Maju” mencerminkan semangat dan tekad bangsa Indonesia dalam menghadapi tantangan masa depan. Sebagai penggiat dalam dunia pendidikan, SMPN 10 Malang bertanggung jawab dan berpartisipasi aktif untuk melanjutkan pembangunan dengan semangat estafet, yaitu saling bekerja sama, berkolaborasi, dan bersinergi untuk mencapai tujuan bersama mencerdaskan kehidupan bangsa dengan berbagai inovasi yang sudah dilakukan.

Bpk. Hasbullah, S.Pd., SE, menyampaiakn dalam sambutannya bahwa “Kemerdekaan Indonesia tidak boleh disia-siakan dan harus terus dipertahankan dengan jujur, tanggung jawab, dan cerdas. Perjuangan bangsa Indonesia belum berakhir dan masih banyak tantangan yang harus dihadapi dan diselesaikan bersama-sama. Dengan implementasi Kurikulum Merdeka, para peserta didik dan para pendidik kita sekarang telah merasakan keleluasaan dalam belajar dan mengajar. Semangat belajar, semangat berjuang anak-anak hebat yang akan menjadi pemimpin penerus bangsa di masa depan. Semanagt merdeka belajar!”.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *